Tips Memilih Game Yang Tepat Untuk PC Kita

indrabel.com - Apakah anda merasa bahwa diri anda adalah seorang gamers? jika anda merasa pasti anda ingin memiliki semua game yang terbaru dan paling update tetapi mau bagaimana lagi spek pc yang tidak memadai membuat anda seakan-akan bingung untuk memilih game apa yang layak untuk dimainkan di pc anda.





Baca Juga: Cara Mengatasi Lag Pada Saat Bermain Game Mobile Legends
Banyak orang yang merasa bingung saat kita akan membeli atau mendownload game banyak hal yang harus di pertimbangkan terkadang banyak game yang tidak sesuai dengan keinginan kita. Hal yang paling penting sebelum memilih game adalah melihat minimum spesifikasinya, bagi anda yang mempunyai laptop atau pc dengan spek pas-pasan tentu saja tidak ingin mengambil resiko dengan cara membeli game tersebut karena takutnya, kita Akhirnya kita kecewa karena uang kita terbuang sia-sia untuk membeli game original tersebut. 

Akibatnya, kita jadi takut dan malas untuk membeli game original, dan akhirnya kita mendownload versi bajakannya yang gratis agar kita tidak terlalu kecewa jika game tersebut tidak sesuai ekspektasi kira. Tentunya hal ini merugikan developer game karena mereka game mereka tidak laku di pasaran sehingga merugikan mereka dan menghentikan produksi mereka. 

Berikut adalah tips memilih game yang tepat bagi kita sebelum membelinya.

1. Cek bungkusan dari game tersebut 
Menurut saya kebanyakan developer game tidak terlalu mementingkan posternya. Tetapi poster itu akan menunjukkan bagaimana jalan cerita dari sebuah game tersebut pada PC gaming Anda. Jika kalian pc kalian memenuhi minimum system reqruitments game tersebut langsung saja kalian ambil game tersebut. Tapi, jika hanya mencapai minimum atau ada satu perangkat saja yang tidak sesuai, sebaiknya ditunda dulu, sampai Anda mempunyai hardware yang cukup.

2. Browsing review dulu di internet 
Ini yang biasanya saya lakukan ketika ingin membeli sebuah game, saya akan mencari informasi game atau melihat review game tersebut, silahkan anda dapat mencarinya di youtube atau situs google. Biasanya spesifikasi yang ada pada game tersebut sangat berbeda jika anda mengetestnya secara langsung.Misalkan,pada poster spesifikasi pc anda sudah melewati minimum system tetapi pada waktu ingin mencoba gamenya akan terjadi lag itu adalah hal yang biasa terjadi pada game pc. Anda pun dapat melihat beberapa kekurangan dan kelebihan dari gamenya sebelum Anda membelinya.

3. Cek melalui NVidia Geforce Experience 
Jika kalian menggunakan vga card dari produk Nvidia kalian akan mendapatkan software khusus yaitu Nvidia Geforce Experience. Software ini akan sangat membantu bagi anda karena software ini akan langsung mencocokkan performa dari hardware Anda dengan game tersebut. Jadi, Anda tidak perlu lagi setting pada game tersebut karena software itu akan mengetahui settingan game apa yang cocok untuk hardware kalian. Karena, software ini akan memberikan settingan maksimal tetapi tidak melebihi hardware yang anda pakai. Ada beberapa user yang menggunakan website seperti systemrequirementslab untuk mengecek spesifikasi dari hardwarenya yang akan dicocokkan dengan game yang akan dia mainkan. Dan website sepertinya cukup ampuh juga untuk mengecek dan mencocokkan hardware Anda dengan game yang akan Anda mainkan.

Itu dia tips dari saya, memang sebenarnya kita harus membeli game original karena spesifikasinya sudah di jelaskan oleh developer gamenya dan jika kita membeli game bajakan walaupun kita mempunya spec pc sultan untuk memainkan game bajakan pasti ada beberapa kendala yang terjadi. 

Sekian tips dari saya terima kasih

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Memilih Game Yang Tepat Untuk PC Kita"

Post a Comment