Copy film dari DVD ke laptop subtitlenya jadi tidak muncul?

indrabel.com - Bagaimana cara copy subtitle atau teks agar muncul kedalam film khususnya dari kaset DVD. Nonton film adalah suatu aktifitas yang sangat menyenangkan, baik itu film komedi, drama, romantis, aksi, menegangkan bahkan horor. Apalagi jika nontonnya beramai-ramai atau bersama pasangan. Tentu ada kesan tersendiri selama berjalannya film tersebut. Oleh karena itu, nonton film biasanya dijadikan salah satu moment agar dapat sekalian pacaran.

Copy film dari DVD ke laptop subtitlenya jadi tidak muncul?

Aktifitas menonton pun bisa melalui apa saja. Melalui siaran TV, di Bioskop, streaming di internet dan lain-lain. Untuk orang yang hobby menonton film, selain ke bioskop, biasanya menyewa film dirental kaset atau download film di internet.

Menyewa film di rental kaset menurut saya lebih efektif dan efisien ketimbang harus menunggu downloadan selesai. Karena harganya yang terjangkau, kita bisa menyewa beberapa film sekaligus. Kemudian kita tinggal menyalin saja ke laptop/pc karena batas peminjaman kaset 2-4 hari (4-6 film) saja sedangkan untuk menonton film kita harus menyesuaikan dengan waktu luang kita. 

Anda juga mungkin ingin membaca : Subtitle Film (.srt) File Format .MKV Tidak Muncul

Nah sesuai judul postingan, bagaimana cara jika copy film dari kaset dvd kemudian subtitlenya tidak muncul/keluar pada saat film sudah diputar?

Ini merupakan pengalaman saya juga semasa kuliah dulu di jogja. Saya jadi panik dan bingung. Kondisi seperti membuat saya merasa rugi buang-buang uang. Coba saya bisa mengerti bahasa inggris dengan jelas, tentu subtitle tidak saya perlukan. Pikir saya waktu itu. Jadi, anda juga tidak lancar bahasa inggris kan? hehe.

Caranya Mudah Sekali dan Dijamin Work 100%
Nah begini caranya agar subtitle bisa tampil, gunakan: 

VLC Media Player

atau

Media Player Classic


Jika belum punya silahkan di download kemudian install di laptop/komputer anda. Nanti putarnya pakai itu.

Jika subtitlenya belum muncul, klik kanan lalu klik subtitle terus pilih track 1. kalau belum muncul juga pilih track 2 dan seterusnya.(untuk VLC Media Player). Semoga Berhasil.

Apakah Anda punya pengalaman yang berbeda? Silahkan bagikan pada kolom komentar dibawah. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Copy film dari DVD ke laptop subtitlenya jadi tidak muncul?"

Post a Comment