Percaya Diri Itu Penting

indrabel.com - Percaya diri adalah salah satu kondisi yang terdapat dalam pikiran kita. Artinya sebuah kondisi bukan sebuah benda yang berarti harus dimiliki dan bukan juga sebuah rencana yang harus kalian lakukan akan tetapi ini adalah suatu kondisi yang pasti akan kalian rasakan dan harus juga kalian miliki.Yang kalian lakukan adalah bagaimana mengkondisikan pikiran kalian sehingga kalian dapat mempercayai kemampuan untuk melakukan sesuatu yang sebenarnya ada dalam diri kalian sendiri. Menurut Thantaway dalam kamus istilah bimbingan dan konseling “Percaya diri adalah kondisi mental atau psikologis diri seseorang yang memberinya keyakinan kuat pada dirinya untuk berbuat sesuatu tindakan.


Untuk itulah mengapa pada kali ini saya membuat artikel ini,karena kondisi ini sangatlah penting untuk para remaja yang biasanya memiliki kepercayaan yang cukup rendah.

Mengapa Kita Harus Memiliki Sifat Percaya Diri
Kita semua telah mengetahui betapa pentingnya kepercayaan diri bagi seseorang.Percaya diri membuat orang tahu apa yang bisa dilakukannya dan apa yang tidak bisa dilakukannya,dan dengan kepercayaan diri kita juga dapat memaksimalkan apa yang kita miliki dan juga kita dapat mengembangkan potensi yang kita miliki dan sadar akan hal yang tidak bisa kita lakukan.Saya akan memberitahu kalian apa saja manfaat dari percaya diri.

1    1. Kalian mampu mengembangkan potensi yang ada dalam diri kalian
2    2. Sebagai langkah awal menuju perubahan yang besar dalam diri kita
3    3. Percaya diri juga bisa dikatakan sebagai perubahan yang cukup instan

Dan sebenarnya banyak lagi manfaat yang bisa kalian dapatkan jika kalian memiliki rasa percaya diri yang tinggi,di sekolah juga sifat ini harus dimiliki oleh seoarng pelajar karena disekolah kita di didik untuk berani berbicara di hadapan banyak orang dan jika kita memiliki karakter ini kita tidak akan memiliki rasa canggung dan malu saat berbicara bahkan kita akan merasa kalau kita ini memiliki kemampuan dalam cara berbicara yang baik.Sifat ini juga akan sangat berguna untuk seluruh aspek di kehidupan anda,baik bisnis,karir,relasi,maupun dalam dakwah.Tingkat kepercayaan diri kalian baru akan terasa jika kalian berhasil dalam bidang yang kalian geluti.

Cara Meraih Kepercayaan Diri
Cara ini dapat kalian lakukan secara bertahap.Banyak cara dan strategi yang bisa kalian lakukan untuk meraih tingkat kepercayaan diri yang tinggi.Tidak mudah dan perlu waktu yang tidak singkat untuk mendapatkan tingkat kepercayaan yang tinggi,kalian juga harus mempraktekannya dalam kehidupan kalian.Ini dia hal-hal yang perlu kalian lakukan untuk mendapatkan tingkat kepercayaan diri yang cukup tinggi.

1    1. Pilihlah aktivitas yang membuat kalian merasa kurang percaya diri
2    2. Tetapkan tolak ukur untuk keberhasilan dari aktivitas tersebut
3   3. Sebagai contoh aktivitas tersebut seperti berbicara di depan umum dan sebagainya. Kalian harus mengevaluasi bagaimana keadaan kalian saat berbicara di depan umum,apakah merasa malu atau nervoust di hadapan orang banyak.
      4. Tetapkan target yang anda capai.

Semoga hal diatas dapat meningkatkan rasa percaya diri kalian dan saya rasa percaya diri itu penting dan sangat dibutuhkan dalam kehidupan.

Sekian dari saya terima kasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Percaya Diri Itu Penting"

Post a Comment