Findtoyou Search Engine Karya Anak Bangsa Indonesia

indrabel.com - Search Engine atau mesin pencari adalah sebuah program yang biasa digunakan untuk memudahkan kita mencari apa yang di inginkan di internet. Untuk mencari suatu informasi tertentu, kita memerlukan bantuan dari search engine yang dijalankan dengan program penjelajah internet yang biasa kita sebut dengan browser. Search engine pun ada beberapa pilihan misalnya saja Google, Yahoo, Bing dan lain-lain.
Search engine seperti google mempunyai program peramban/browser sendiri. Hingga saat ini search engine terbesar masih dipegang oleh google sedangkan untuk browser terbaik masih dipegang oleh mozilla firefox. Besarnya nama search engine google ini membuat orang indonesia mengenal aktifitas di internet atau mencari sesuatu di internet dengan sebutan googling.

Namun, apakah kalian tahu bahwa di Indonesia juga mempunyai search engine yang bernama Findtoyou?

Pada tahun lalu muncul sebuah search engine ciptaan anak bangsa yang bernama Findtoyou. Aplikasi ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan search engine yang berasal dari luar negeri seperti google. Kenapa aplikasi ini lebih baik daripada search engine lainnya? Karena mesin pencari ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh search engine lainnya yaitu search engine ini langsung memberikan pilihan kepada para user untuk memilih klasifikasi pada pencarian informasi. Jadi kalian akan langsung menemukan informasi yang kalian butuhkan mulai dari musik, gambar, video dan lain-lain.

Untuk cara penggunaannya pun terbilang cukup mudah. Kalian hanya tinggal klik pada bagian klasifikasi informasi yang kalian inginkan. Berikut saya akan memberikan tutorial untuk menggunakan search engine ini.


1. Klik menu ebook,lalu ketik kata kunci yang kalian ingin cari misalnya “aplikasi anak bangsa”
2. Tunggu sebentar maka akan muncul hasil dari pencarian yang kalian cari
3. Hasil dari pencarian itu hanya link dari ebook sehingga kalian harus mendownload ebook tersebut terlebih dahulu sebelum membukanya.


Menurut saya search engine findtoyou bekerja sangat baik karena search engine ini dapat menampilkan informasi yang kalian butuhkan dengan cepat dan kita dapat mendownload secara cepat melalui search engine ini. Fitur-fitur ini tidak akan kalian dapatkan pada search engine lainnya.

Harapan saya agar kalian dapat mencoba menggunakan dan merasakan aplikasi atau software ini. Dengan begitu kita dapat ikut menghargai karya anak bangsa yang kreatif ini. Kalian harus mengapresiasi karya ini agar search engine buatan anak Indonesia tersebut dapat berkembang lebih baik lagi dan dikenal oleh semua orang.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Findtoyou Search Engine Karya Anak Bangsa Indonesia"

Post a Comment