Cara Mengatasi Wifi Limited Access

indrabel.com - Pada zaman ini koneksi internet merupakan sebuah kebutuhan yang wajib dilaksanakan terlebih lagi saat ini banyak para pelajar yang melaksanakan tugas ataupun PR melalui internet. Maka dari itu beberapa orang menganggap seakan internet adalah kebutuhan wajib yang harus dipenuhi.Tetapi jika kalian membeli paket data internet yang menurut saya jauh lebih mahal itu akan membuat biaya pengeluaran anda akan bertambah.Nah,salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan memasang wifi. WIFI adalah suatu jaringan yang berada didalam suatu ruangan.Dengan memakai wifi ini kita akan bebas berselancar di internet tanpa takut akan adanya kuota.Tetapi resiko yang harus kita terima dengan memasang wifi adalah sering terjadinya error pada jaringan wifi.Tetapi,itu sudah jarang pada saat ini biasanya error yang terjadi bukan karena jaringan tetapi pada driver pada laptop atau komputer kita sendiri.Yang kita akan bahas saat ini adalah cara mengatasi wifi limited.

Saya ingin membahas cara mengatasi wifi limitid karena banyaknya pengguna wifi yang mengeluh karena jaringan wifi di rumahnya terjadi error. Wifi limited ini memmbuat anda tidak dapat mengakses apapun seperti browsing,dll dan itu akan membuat anda sangat kesal Tetapi menurut saya itu bukan masalah pada jaringannya melainkan pada driver pada laptop atau komputernya. Wifi limited terjadi karena driver wifi pada suatu laptop atau komputer yang tidak pernah di update atau di perbaharui.Itulah kenapa windows update sangat penting bagi kita karena dengan windows update kita dapat memperbarui driver kita secara sehingga tidak terjadi.Tetapi tenang saja bagi kalian yang mengalami masalah dengan wifi limitid ini saya akan memberikan solusinya.

Berikut cara mengatasi wifi limited :

1.Pertama kalian klik kanan pada my computer, Lalu kalian pilih Manage, kemudian Pilih Device Manager dan Cari Network Adapters dan klik 2x untuk membukanya.

2.Pilih driver wifi pada laptop anda biasanya driver wifi terdapat tulisan wireless network adapter.

3. Jika kalian sudah menemukannya kalian tinggal klik kanan pada driver wifi tersebut kemudian pilih uninstall maka akan otomatis hilang.

4. Kemudian klik kanan pada nama laptop atau komputer agan lalu pilih "Scan for hardware change".



5. Jika sudah maka driver wifi kalian akan otomatis kembali lagi dan sekarang kalian coba connect lagi jaringan wifi anda dan lihat hasilnya.

Sekian tips dan trik yang saya berikan. Saran saya jangan takut untuk mencoba karena cara ini terbukti ampuh 100% dan sudah saya coba sendiri. Jika cara tersebut masih belum bisa coba tanyakan kepada orang yang lebih ahli atau anda bisa tanyakan pada customer provider service internet yang anda pakai karena bisa saja ini disebabkan karena adanya gangguan atau masalah internal yang terjadi pada provider internet anda. Sekian tips dari saya ucapkan terima kasih

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengatasi Wifi Limited Access"

Post a Comment