Mencoba Daftar Paylater Dari Traveloka

indrabel.com - Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang cara mendaftar Paylater dari Traveloka. Apa itu Paylater? mungkin anda sudah sering melihat iklannya di televisi, "Beli Dulu Bayar Kemudian". 

Paylater merupakan salah satu fitur pada aplikasi Traveloka dimana anda dapat membeli tiket pesawat, hotel, kereta api, pulsa listrik dan lain-lain secara ngutang. Tentu hal ini sangat membantu sekali, karena tidak perlu menggunakan kartu kredit dan sejenisnya.
#Update: Traveloka telah menerbitkan Paylater Card (Syarat & Ketentuan Berlaku)
Siapa saja dan dimana saja dapat mengajukan aplikasinya ke Paylater Traveloka. Namun, yang perlu diketahui adalah tidak semua pengajuan pasti langsung diterima. Sebelumnya istri saya sempat mencoba fitur ini dan ditolak oleh Traveloka. Tentu ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seperti KTP, selfie sambil memegang KTP, slip gaji dan beberapa dokumen pendukung lainnya.

Mendengar istri saya tidak diapproved, saya menjadi penasaran dan langsung mencobanya juga. Untuk disetujui tidak membutuhkan waktu yang lama jika dihari kerja. Hanya saja karena minggu malam saya mengajukan yang bukan hari kerja, makanya senin pagi baru diterima. Jika diterima, anda akan mendapatkan notifikasi melalui email anda.

Contoh Notifikasi TravelokaPay Via Email

Pada gambar diatas, terlihat saya mendapatkan persetujuan dengan batas nominal sebesar Rp 2.000.000 berdasarkan hasil analisa pihak Traveloka dengan minimum transaksi sebesar Rp 500.000. Jumlah pinjaman yang diberikan tergantung penghasilan anda pada saat mengajukan aplikasi. Tetapi bukan berarti anda mengisi penghasilan yang tidak benar, karena hal tersebut membuat pengajuan anda otomatis ditolak.

Jika sudah disetujui maka langkah selanjutnya adalah dengan mengaktifkan akun Paylater anda dan langsung dapat anda gunakan untuk melakukan pembelian di Traveloka.

Oh iya, semakin sering anda bertransaksi menggunakan Paylater, maka limit tersedia yang dapat digunakan semakin besar. Total limit saya saat ini adalah Rp 8.400.000 dari semula yang disetujui hanya Rp 2.000.000. Menarik bukan?

Ya, tapi jangan lupa untuk tepat waktu melakukan pembayaran sebelum jatuh tempo setiap bulannya agar menghindari biaya keterlambatan (fee late) dan akun anda terkena suspend. Jika akun suspend, anda sementara tidak dapat melakukan pembelian yang baru di Traveloka. Selanjutnya jika sering terlambat melakukan pembayaran dan pembayarannya telah lewat berbulan-bulan dari jatuh tempo, akun anda berpotensi terkena blokir. Jika sudah diblokir, anda tidak dapat lagi menggunakan akun Paylater.

Paylater memang sangat membantu sekali ketika kita membutuhkan tiket pesawat dan lainnya, sementara kita belum punya uang. Tetapi kita harus bijak juga ya dalam melakukan transaksi. Jangan sampai keasyikan bertransaksi tetapi tidak memikirkan bagaimana cara melunasi kedepannya. Harapannya, anda bertransaksi yang urgent saja ya.

Terima kasih, selamat mencoba dan selamat ngutang.

Postingan terkait:

12 Tanggapan untuk "Mencoba Daftar Paylater Dari Traveloka"

  1. Klo penghasilan cuma 2,5jt kira2 bakal di setujui gk ya 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dong. Nantinya jumlah pinjaman disesuaikan dgn penghasilan kok. Silahkan diajukan sj agar bs direview.

      Delete
  2. saya di tolak, katanya tidak memenuhi syarat dan ketentuan.

    ReplyDelete
  3. Wah sayang sekali. Mungkin data yg dimasukkan kurang jelas. Sehingga ketika di review, agan ditolak. Silahkan nanti diajukan kembali.

    ReplyDelete
  4. Apakah alamat tempat tinggal harus sesuai dengan alamat di KTP ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau sy tdk harus gan. Nanti kan diminta isi alamat sesuai KTP dan dibawahnya alamat yg skrg.

      Delete
  5. Gan apa pas masukin dokumen cuma bisa upload ktp sama foto selfie aja?? Punya saya ko cuma itu yang gak bisa nambah dokumen pendukung lain nya. Trus apa harus ada transaksi sebelumnya kalo mau daftar paylater?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan. Upload sesuai yg diminta aja. Nanti klo sdh di approve, akan diminta dokumen tambahan lg biar limitnya bisa dinaikkan.
      Utk transaksi sebelumnya setau sy tidak pengaruh gan.

      Delete
  6. Saya mau nanya apa ngajuin playter Traveloka harus ada transaksi dulu yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sy kurang tahu pastinya. Tp mnurut sy tdk pengaruh,yg pnting dokumen yg dibutuhkan pada saat mengajukan paylater jelas.

      Delete
  7. Kk saya semalam daftar, tpi blm ada balesan smpe skrng, cuma ditraveloka paylater saya tertulis, "belum tersedia,harap tunggu hingga 23.02", apakah berrti itu di tolak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dicek emailnya. Biasanya di infokan via email disetujui atau tidaknya. Tks

      Delete