Penyebab dan Solusi: Dahi, Pipi dan leher Sakit Ketika Akan Landing Pesawat


indrabel.com - Pernahkah anda mengalami kepala atau dahi, pipi dan leher nyeri seperti tertusuk-tusuk yang super luar biasa?
Foto: hioscar.com
Tenang saja, anda tidak sendiri. Sebagian besar orang pernah mengalami hal demikian termasuk saya.

Sakit yang dirasakan tidak tertahankan sampai rasanya bola mata kiri saya mau keluar. Beberapa kali penerbangan saya merasakan hal ini dan akhirnya mencari tahu apa penyebab bisa terjadinya kondisi seperti itu.

Sakit ini mulai muncul ketika pesawat berada pada landing position (instruksi dari pilot).

Saya tidak memahami bidang kesehatan, namun saya meyakini bahwa hal tersebut terjadi karena adanya perbedaan tekanan udara didalam saluran pernafasan dengan tekanan udara didalam pesawat akibat dari ketinggian pesawat yang berubah-ubah.

Apalagi ketika posisi landing, pilot perlahan-lahan menurunkan ketinggian pesawat. Dan hal yang tidak di inginkan pun terjadi.

Apa solusinya?
Solusinya mudah dan mudah-mudahan anda juga sukses menggunakan trik ini. Jika tidak, silahkan berkonsultasi ke dokter.


#Menelan Ludah Anda
Ya, kedengarannya tidak masuk akal tetapi berhasil. Sesaat sebelum posisi landing, lakukan hal tersebut. Ulangi setiap beberapa menit. Anda sesuaikan saja. Saya sendiri mengulanginya tiap 2 menit. 


#Kapan berhenti menelan ludah?
Selama anda sudah merasa nyaman.


Sekali lagi, jika tidak berhasil, silahkan periksakan kondisi anda ke Dokter. Jangan sampai anda sinusitis atau penyakit yang lainnya. Saya sendiri tetap berencana memeriksakan diri ke Dokter, jangan sampai hal tersebut merupakan gejala suatu penyakit.

Selamat mencoba.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Penyebab dan Solusi: Dahi, Pipi dan leher Sakit Ketika Akan Landing Pesawat"

Post a Comment